Biar namanya sedang naik daun dan film lakonannya mencetak fenomenal yang luar biasa, pemeran Dilan dalam Dilan 1990 dan Dilan 1991 tidak mau lalai dengan dunia entertainment.

Pemilik nama asli Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan itu pun sedang bersiap untuk melanjutkan pendidikannya.

Iqbaal malah memilih melanjutkan pengajiannya di luar negara. Pria berusia 19 tahun itu mahu melanjutkan pengajiannya dalam bidang komunikasi di Australia.

Mengaku tlah jatuh cinta dengan Melbourne sejak sekian lama, dan di sana punya kuliah dalam jurusan Komunikasi, Iqbaal pun mantap dengan keputusannya.

“Gua selalu pengen ke Australi sih, gua selalu cinta sama Melbourne sih terus dia punya program Komunikasi yang bagus sih," seperti yang dikutip dari Kapanlagi.com.

Penyanyi dan aktor kelahiran Surabaya ini akan bersekolah selama tiga setengah tahun di sana.

"InsyaAllah semoga lulus tepat pada waktunya," imbuhnya lagi.



(Iqbaal beberkan keinginan lanjut pengajian dalam bidang komunikasi)

Selain meletakkan pelajaran di tangga nomor satu, Iqbaal juga meletakkan keinginan melihat media di Indonesia semakin oke sebagai sebab dia ingin melanjutkan pengajiannya.

Dalam sebuah wawancara saat Iqbaal menjadi pembicara dalam acara bertema Discover: Yourself Future di @america Pacific Place Mall, di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Sabtu (26/5/2018), dia pernah mengungkapkan keinginan untuk terus belajar.

Seperti yang dilaporkan dalam Kompas.com. Iqbaal dipetik berkata sebagai figur publik, dia suka menyampaikan pesan-pesan.

“Dan pesan itu kan komunikasi. Saya harus punya ilmu komunikasi yang baik untuk memberikan pesan itu. Itu dasar sih," kata Iqbaal.

Kabar itu barangkali akan membuat fansnya kangen andai tidak melihat pria itu berlakon. Malah, namanya sebagai bintang generasi milenial yang digilai juga bakal dilupakan.

Iqbaal justru tidak melihat itu sebagai masalah buatnya.



Dia masih teguh meletakkan pelajaran sebagai nomor satu dalam kehidupannya dan percaya kepada rejeki.

“Pendidikan selalu jadi nomor 1 buat gua dan selagi kerjaan masih bisa di-handle. Rejeki juga udah ada yang ngatur. Yang penting tetap berkarya dengan cara gua," ungkapnya.

Sebelumnya, Iqbaal sendiri lulus sekolah di United World Colleges (UWC), New Mexico, Amerika Serikat, dengan mendapatkan beasiswa. UWC merupakan lembaga pendidikan setara sekolah menengah atas (SMA). Para siswa UWC berasal dari berbagai negara.

Sumber: Kapanlagi.com, Kompas.com
Instagram: Iqbaal Ramadhan

Oleh: Maliah Surip