Tidak bisa dipungkiri, bakat Michelle Yeoh dalam bidang perfilman adalag seperti emas. Perannya dalam film hebat seperti Crouching Tiger, Hidden Dragon 1 & 2, Memoirs Of A Geisha, Tomorrow Never Dies dan terkini, Crazy Rich Asian sudah membuktikan kredibilitinya.

Justeru, saat CBS Television Studios memberi konfirmasi bahawa Michelle Yeoh adalah salah satu bintang yang berjaya diperoleh untuk ikut main dalam proyek serial lepasan Star Trek: Discovery, banyak peminat serial ini dan Michelle Yeoh sendiri teruja.

Yeoh bakal memainkan peran utama sebagai Captain Georgiou.

“Saya gembira untuk menjadi sebahagian daripada semesta Star Trek dan karakter ini secara khusus. Sungguh, saya tidak sabar untuk memulakannya,” ujar Yeoh seperti dilansir dari The Variaty.



Showrunner Star Trek, Alex Kurtzman pula berkata: “Saya mengaguminya. Michelle adalah satu sosok yang selalu membuat kita takjub dengan keanggunannya dan bakat akting luar biasa selama puluhan tahun. Dia terlalu melampaui batas.”

Memang begitu senang karena dapat mengajak bintang itu main dalam serialnya, Kurtzman mengungkapkan Star Trek: Discovery akan memberi fokus dan mengeskplorasi karakter yang dimainkan Yeoh iaitu Captain Philippa Georgiou dengan rahasia Starfleet Section 31, sebuah organisasi bayangan di dalam Federasi.

Organisasi tersebut pun digambarkan memainkan peran besar di musim kedua serial tersebut.

Sumber: The Variety

Oleh: Maliah Surip