Tanggal 13/1/2019, salah seorang personal Blackpink pun memiliki sebanyak 13 juta followers. Cukup signifikan!

Hal itu sekali gus menjadikan Lisa pemegang rekor selebriti wanita Korea Selatan terbanyak pada tahun ini.

Pencapaian Lisa itu pun diperoleh hanya dalam tempoh lapan bulan selepas dia membuka akun personalnya dengan nama @lalalalisa_m pada Juni 2018.

Malah sewaktu artikel ini ditulis pada tanggal 15/1/2019, wanita yang baru punya sebanyak 150 keping foto dan tidak mengikuti sesiapa kini menunjukkan peningkatan followersnya sebanyak 300,000 menjadikan Lisa kini meraup 13.3 juta followers.


(Lisa banyak menggugah foto selfie dan dirinya dalam akun resmi miliknya)

Lisa pun memadam rekor lama yang dipegang oleh Taeyeon dari Girls’ Generation’s yang pada tanggal sama mempunyai sebanyak 12.9 juta followers.

Malangnya, ada yang menyambut dingin popularitas Lisa yang memegang rekor tersebut. Hal ini karena ada warganet berasa sebagai pelantun asal Thailand, mengapa Lisa perlu memegang predikat dan mengusung nama sebagai terpopuler di Korea Selatan.

Barangkali ada yang terlupa ya, bahwa popularitas mampu membelah sempadan dan ia bukan satu anugerah resmi yang diberikan oleh pihak kerajaan, tetapi karena diapun disukai banyak orang.


(Lisa sering menjadi perdebatan dalam kalangan warganet karena tidak asli asal dari Korea Selatan)

Namun, tidak hanya Lisa seorang yang mengalami peningkatan dalam bilangan pengikut di akun Instagramnya. Ketiga tiga personal yang lain juga tidak kalah hebat. Mereka juga duduk dalam ranking lima teratas selebriti wanita paling popular Korea Selatan di medsos.

Jennie saja kini memiliki 11.77 juta followers, Rosé (10.07 juta) dan Jisoo dengan 9.95 juta followers.

Akun rasmi Blackpink sendiri punya pencapaian sebagai Instagram Korea’s Top Girl Group pada tahun 2018. Akun yang mengunggah aktivitas grup milik YG Entertainment itu kini memiliki sebanyak 14.7 juta followers.


(Blackpink baru usai melakukan konser mereka di Thailand)

Lisa sejak dulu memang telah lebih menonjol dan populer berbanding tiga rakan Blackpink yang lain. Selain karena penampilan atau kostumnya eksotik dan seksi, dia juga dilihat sebagai mirip dengan karakter para gadis yang sentiasa ceria dan lucu.

Tahun ini juga menjadi tahun yang semakin besar erti populer dan bernilainya Blackpink apabila diumumkan sebagai salah satu penghibur yang mengisi ajang bergengsi Festival musik Coachella pada April 2019.

Bakal tampil pada 12 dan 19 April 2019 di Empire Polo Field, California, Amerika Serikat, festival ini juga didapuk oleh bintang seperti Ariana Grande, Childish Gambino dan Tame Impala.

Sumber: Soompi
Instagram: Lisa Blackpink, Blackpink

Oleh: Maliah Surip