Tahun 2018 tlah berakhir, kini para pecinta sinema sudah banyak mendapat “kisi-kisi” berupa cuplikan film-film seru yang akan tayang di bioskop pada tahun 2019 ini. Dari banyaknya judul menarik yang dipromosikan, ada beberapa film internasional yang diprediksi bakal membuat seluruh dunia gempar membicarakannya serta film lokal wajib tonton karena fenomenalnya.

1. DreadOut

DreadOut merupakan sebuah film adaptasi dari sebuah game survival horror dengan judul yang sama. Mengusung hantu-hantu tradisional khas Indonesia seperti pocong dan kuntilanak dengan gameplay serta spesifikasi teknis yang mumpuni, DreadOut sebelumnya sudah populer di kalangan gamer baik lokal maupun mancanegara.

Terlebih, film ini juga disutradarai oleh Kimo Stamboel, salah satu dari duet sineas brutal The Mo Brothers yang sebelumnya menggarap Rumah Dara dan Headshot.

Banyak yang menganggap bahwa film ini akan jauh lebih menyeramkan daripada versi video gamenya, apalagi setelah melihat trailer resminya yang telah diupload pada 3 Desember 2018 lalu.

Namun, tidak sedikit pula yang protes karena melihat bahwa cerita yang disajikan film ini berbeda dengan yang ada pada video game DreadOut itu sendiri.

Film yang dibintangi oleh Jefri Nichol dan Caitlin Halderman ini akan tayang di bioskop Indonesia pada 3 Januari 2018 mendatang.

2. Glass

Setelah Split berhasil meraup keuntungan berpuluh kali lipat dari bujet produksinya, M. Night Shyamalan menciptakan Glass, sebuah sekuel langka yang tidak hanya melanjutkan cerita dari Kevin di Split, tapi juga cerita Mr. Glass dan David Dunn di Unbreakable, sebuah film thriller bernuansa superhero yang ia buat 18 tahun yang lalu.

Tentu saja hal ini menimbulkan kegemparan di kalangan pecinta sinema. Unbreakable adalah salah satu film yang membuat nama M. Night Shyamalan meroket di ranah perfilman dunia, dan tidak ada yang pernah menyangka bahwa Kevin Si Lelaki dengan 27 Kepribadian itu ada di dalam semesta yang sama dengan David dan Mr. Glass.

Bila tiga kekuatan dahsyat itu digabungkan, maka film ini dipastikan bakal jadi salah satu film terdahsyat di 2019 nanti!

Glass akan tayang di bioskop seluruh dunia pada akhir bulan Januari 2019.

3. Avengers: Endgame

Ini dia yang ditunggu-tunggu semua orang! Setelah Avengers: Infinity War meraup keuntungan sebesar $2,048,709,917 di seluruh dunia, datanglah Avengers: Endgame yang akan memberikan titik terang bagi akhir kisah para superhero yang tragis tersebut.

Sudah ratusan teori diciptakan oleh para fans tentang bagaimana Iron Man, Captain America, Thor, Nebula, dan Rocket Raccoon akan mengalahkan Thanos dan membangkitkan kembali kawan-kawan mereka yang gugur di peperangan terdahulu. Sekarang, mereka hanya tinggal membuktikannya.

Baru mengeluarkan trailer resminya di awal Desember lalu, Avengers: Endgame langsung memecahkan rekor dengan memperoleh 289 juta worldwide trailer views dalam hitungan 24 jam.

Avengers: Endgame akan tayang di bioskop seluruh dunia pada April 2019.

4. Godzilla: King of the Monsters

Raja dari seluruh monster telah tiba di Bumi, dan ia akan bertarung melawan tiga monster menyeramkan lain yang ingin menghancurkan alam semesta.

Sejenak memang terdengar seperti sebuah film anak-anak, namun lihat bagaimana Michael Dougherty dan Legendary Pictures merealisasikan ide tersebut ke dalam sebuah film Blockbuster, dan semua orang akan dibuat terkesima dengan pemandangan mengerikan yang mereka lihat.

Godzilla: King of the Monsters akan menghadirkan Sang Dewa Raksasa Godzilla yang akan bersatu dengan umat manusia demi mengusir tiga Titan (Rodan, Mothra, dan King Ghidorah) lenyap dari permukaan dunia. Film yang digadang-gadang akan memiliki visual yang mencengangkan ini akan tayang di bulan Mei 2019.

5. Detective Pikachu

Siapa yang tidak kenal dengan makhluk kuning kecil menggemaskan yang bernama Pikachu? Salah satu tokoh utama dari serial animasi Pokemon yang populer di tahun 90an ini akhirnya muncul ke layar lebar sebagai detektif yang harus memecahkan suatu kasus pembunuhan.

Terlebih, sosok Pikachu akan disuarakan oleh Ryan Reynolds, yang juga terkenal sebagai pemeran Deadpool, sang antihero.

Tidak hanya Pikachu yang akan beraksi di film ini, namun juga ada Charizard, Jigglypuff, Squirtle, dan sosok-sosok Pokemon lucu lainnya. Film Detective Pikachu akan tayang di bioskop seluruh dunia pada bulan Mei 2019.

7. Dilan 1991




Jika Dilan 1990 menjadi film paling laris 2018 dengan menembus angka 6.8 juta, kembalinya sekuel Dilan 1991 tentu menerima prediksi yang lebih tinggi.

Siap dirilis 28 Februari 2019 adalah kabar paling baik yang ditunggu semua penggemar film ini.

Masih diperan main oleh Iqbaal Ramadhan sebagai Dilan dan Milea oleh Vanesha Prescilla.

Penasaran gimana perginya jalur cerita cinta mereka, tunggu aja di bioskop kelak.

7. Keluarga Cemara



Pernah populer dalam format sinetron pada 1996 sampai 2004, Keluarga Cemara yang baru menyapa bioskop dengan kisah nyatanya pada 3 Januari 2019 juga adalah sebuah film lokal wajib tonton tahun ini.

Dimainkan oleh Ringgo dan Nirina Zubir serta Euis dan Widuri Puteri yang memerankan si kecil Ara, Keluarga Cemara mengajarkan betapa pentingnya peran sebuah keluarga.

Ternyata juga film yang diadaptasi dari novel karya Arswendo Atmowiloto itu punya pengaruh besar terhadap kehidupan seharian kita.

Sumber:

Oleh: Tommy Pranama