Menurut wikipedia, definisi cinta adalah sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi.

Dalam konteks filosofi cinta merupakan sifat baik yang mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih dan kasih sayang.

Pendapat lainnya, cinta adalah sebuah aksi atau kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apa pun yang diinginkan objek tersebut.

Lantas dalam kehidupan, cinta adalah satu kebutuhan besar buat kita semua dan perasaan mencintai di antaranya adalah sebuah anugerah yang perlu dipelihara.

Mengusung tema cinta, sebuah naskhah yang dipasarkan pada tahun 2015 telah menyentuh semua sisi tentang memaknai cinta yang bukan hanya sesama manusia, tetapi lebih besar buat Allah S.W.T.

Ia merupakan film arahan sutradara prolifik dari Indonesia, Hanung Bramantyo dengan judul Cinta Paling Agung.


Di bawah tangan magisnya, bercampur bintang dari Malaysia dan Indonesia menggerakkan peran peran yang diwujudkan sepanjang 94 menit durasi film. Mereka ialah Aaron Aziz dan Siti Saleha yang memainkan peran suami istri romantis (Khairi dan Amzya) sebelum hadirnya, Zaskia Adya Mecca (dari Indonesia).


Bukanlah sebuah film baru yang perlu banyak diperkenalkan lagi, namun bukan juga satu jenayah menonton ulang Cinta Paling Agung dengan alasan kukuh.

Cuma hanya, pada malam tahun baru ini, jika kalian nggak punya rencana mau bersesak meneriak sama Happy New Year atau Welcome 2019, menonton Cinta Paling Agung adalah solusi terbaik menikmati kehangatan malam ini.


Kalian akan peroleh banyak pengajaran tentang cinta, kesetiaan, dugaan dan hikmah sekaligus mampu menumbuhkan cinta baru sempena kedatangan 2019.

Siapa tahu, pengisian Cinta Paling Agung mampu menjadi motivasi buat kalian menyuburkan cinta? Makanya, nggak salah kalau kalian klik link di bawah ini untuk menonton film Cinta Paling Agung sebagai penutup manis 2018.