Nama Ahmad Dhani dengan belantika musik Indonesia sangat akrab. Nggak ada yang bisa menafikan fakta itu. Dialah antara salah seorang sosok yang membuat dunia musik Indonesia berwarna dan progresif.

Namun, belakangan ini, pengasas grup Dewa 19 itu sibuk dengan karier barunya, berpolitik. Selain kerap turun naik mahkamah karena kontroversi yang ditelurkannya termasuk berdepan hukuman dua tahun penjara atas tuduhan melakukan pelanggaran UU ITE dan menyebarkan ujaran kebencian, Dhani tidak gentar untuk terus maju.

Dia malah mengungkapkan kepada Kapanlagi.com telah meninggalkan dunia musik.

“Saya kan sudah meninggalkan industri musik ya. Kalau musik sebagai hobi masih. Hobi saya musik," ungkapnya kepada portal tersebut saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Imbuhnya lagi saat ditanya bagaimana dengan perkembangan Dewa 19, Dhani memberitahu nggak ada yang special.

“Dewa 19 nggak ada karya baru. Nggak ada yang luar biasa,” katanya lagi mengenai grup yang kali terakhir membikin album pada tahun 2007 dengan judul Kerajaan Cinta.

Sebaliknya, ketimbang membikin karya baru, Dhani kini mahu menjadi calon legislatif. Meski begitu, Dhani tak memiliki persiapan khusus terkait majunya dia sebagai caleg. Dhani hanya menjadi penyokong tegar Prabowo Subianto menjadi presiden baru kelak.

Sumber: Kapanlagi.com
Instagram: Ahmad Dhani

Oleh: Maliah Surip