5 Lagu yang Meledak di Awal Tahun 2019

5 Lagu yang Meledak di Awal Tahun 2019

Selalu saja ada satu ada dua lagu yang diputar bersamaan oleh jutaan pasang telinga setiap harinya. Musik yang sama pun diputar oleh puluhan radio hingga semakin banyak orang yang jadi tidak sengaja mendengarnya. Lalu, semua orang mulai membicarakannya dan lagu tersebut menjadi viral.

Awal tahun 2019 ini pun ada beberapa lagu yang diputar terus menerus oleh banyak orang di layanan streaming dan juga radio. Mungkin beberapa di antaranya juga jadi lagu wajib di dalam playlist kamu. berikut daftarnya!

1. “Thank U, Next” – Ariana Grande


(Kredit foto: Instagram Ariana Grande)

Lagu ini sebenarnya sudah dirilis sejak bulan November 2018 lalu, tapi masih jadi lagu wajib buat orang-orang yang baru aja putus cinta. Dalam lagu ini, Ariana bercerita tentang semua mantan pacarnya dan dengan lantang menyebutkan semua namanya di dalam lirik lagu. Ariana bersyukur juga karena mendapatkan banyak pelajaran dari semua kisah cintanya itu.

Hingga bulan Januari 2019, video klipnya sudah ditonton lebih dari 241 juta kali. Jumlah streaming-nya di aplikasi Spotify pun lebih gila lagi. Lagu ini sudah didengarkan hingga lebih dari 416 juta kali. Mungkin kamu salah satunya karena punya kisah yang mirip dengan Ariana Grande.

2. “Sayur Kol” – Punxgoaran


(Kredit foto: Instagram Punxgoaran)

Ada sebuah kejadian unik dari lagu ini. Awalnya, mungkin hanya sebagian orang yang tahu lagu dari band bernama Punxgoaran asal kota Sumatera Utara ini. Namun, sebuah video sekitar 1 menit 30 detik mengubah pandangan jutaan warga net asal Indonesia. Seorang anak kecil membuat cover singkat dari lagu ini dengan suara yang sangat merdu.

Bukan hanya masalah suaranya saja, lirik lagu yang ada di dalam lagu ini berbunyi, “… makan daging anjing pakai sayur kol.”

Pasalnya, daging anjing bukan makanan yang cukup digemari di Indonesia. Mungkin hanya sebagian orang saja yang memakannya. Tak lama setelah video itu tersebar, video klip dari penyanyi aslinya yang sudah diunggah sejak tahun 2017 silam langsung dikunjungi oleh banyak orang.

3. “Selow” – Wahyu


(Kredit foto: Instagram Wahyu)

Salah satu indikator sebuah lagu Indonesia populer jika sudah dibuatkan versi dangdutnya. Lagu berjudul “Selow” dari Wahyu pun berhasil memenuhi syarat tersebut di akhir tahun 2018. Lagu ini di-cover oleh Via Vallen yang video klipnya dirilis pada Desember 2018. Tak lama kemudian versi Nella Kharisma pun dirilis pada Januari 2019.

Lagu orisinalnya sudah ditonton lebih dari 36 juta orang di situs YouTube sejak tahun 2017 silam. Namun, Via Vallen hanya butuh waktu sekitar satu bulan untuk buat lagu buat video klipnya didengar oleh lebih dari 33 juta orang. Ternyata formulanya cuma dibuat dangdut saja buat jadi viral.

4. “Taki-taki” – DJ Snake feat Selena Gomez, Ozuna, Cardi B

Pesona lagu berjudul “Taki-taki” ini bertahan cukup lama. Hingga awal 2019 ini pun, lagu yang diaransemen oleh DJ Snake ini masih jadi lagu wajib di berbagai playlist. Tidak heran karena lagu ini buat kamu bergoyang dan semangat menjalankan aktivitas harian.

Lagu ini dirilis pada Oktober 2018 dan sudah didengarkan oleh ratusan jutan orang. Video klipnya di YouTube sudah ditonton lebih dari 865 juta kali dan streaming di Spotify sudah lebih dari 467 juta kali per Januari 2019.

5. “Kemarin” – Seventeen


(Kredit foto: Instagram Ifan Seventeen)

Musibah tsunami di Banten cukup memakan banyak korban jiwa dan buat Indonesia berduka. Grup band pop Seventeen pun menjadi korban dalam bencana yang terjadi pada 21 Desember 2018 silam. Selain Reifian Fajarsyah, sang vokalis, tidak ada personil Seventeen yang selamat dari bencana tersebut.

Bencana ini pun membuat lagu-lagu Seventeen menjadi semakin banyak didengar. Salah satunya lagu berjudul “Kemarin”.

Lagu ini menceritakan perpisahan dengan kekasih tercinta dan juga merupakan lagu kesedihan karena istri dari Reifian juga jadi korban bencana. Diprediksi, lagu ini juga akan jadi soundtracksaat seseorang ditinggal oleh kekasihnya dan masuk ke dalam playlist galau.

Itu dia tadi lagu-lagu yang meledak dan masih banyak pendengarkanya di awal tahun 2019 ini. Lagu mana yang selalu ada di playlist kamu?

Oleh: Ade K Irawan


Artikel Berkaitan