Platform Instagram kemarin mengalami masalah sehingga membuat sederet selebriti antarabangsa dan lokal kehilangan followers mereka. Ia sempat membikin panik karena diketahui Instagram kini punya fungsi yang besar terhadap penghasilan tambahan para selebriti.

Lebih banyak followers, maka semakin banyaklah peluang membuat uang menerusi paid review dan sebagainya.

Antara selebriti yang terkesan dengan masalah yang dialami Instagram ialah penyanyi Ariana Grande, Selena Gomez dan Kylie Jenner.

Seperti yang dilansir dari Elle.com, Grande yang pada asalnya memiliki sebanyak 145 juta followers drop kepada 142 juta. Sekitar 3 juta followersnya lenyap tanpa kabar. Padahal dia dan Gomez hampir memiliki jumlah followers teramai sehingga kemarin.

Kini Gomez mengatasi Grande dengan sejuta followers.



Mogul kosmestik, Jenner pula dilaporkan kehilangan sekitar 2 juta followers yang menyebabkan dia kini hanya memiliki 124 juta followers sahaja.




Di Indonesia, YouTuber populer, Ria Ricis sempat mengungkapkan kalo dia juga berhadapan situasi sama apabila akunnya error sekaligus mendorongnya membuat klarifikasi kepada kliennya.



(Ria Ricis)

Ria pun menulis: “IG aku masih eror. Mohon sabar, terutama online shop dan brand yang udh janjian upload. Masih belum bisa tag foto, like foto orang dan swipe up juga nggak bisa. Followers ilang 200k (tolong follow saya lagi plis aku makan dari followers). Following juga beberapa ke-unfollow.

“Bukan aku yang unfollow, tapi kalau ya mantan atau gimana ya unfol aja. Tapi DM please yang ngerasa ke-unfol biar aku follow lagi. IG kenapa sih?" tulis Ricis pada salah satu postingan terbarunya.”

Wanita itu kini memiliki sebanyak 11.6 juta followers.

Pada saat Instagram mengalami gangguan, banyak yang menyebut jika platform itu sedang membuang akun akun fake yang tak aktif.

Namun tanggapan itu langsung dibantah Instagram. Menerusi akun Twitter resminya, Instagram mengungkapkan mereka sedang bekerja keras untuk memperbaiki masalah yang terkait jumlah followers beberapa orang.




Sumber: Elle.com
Oleh: Maliah Surip