Setelah didakwa karena mengemudi dalam keadaan mabuk dan tidak memilik lisensi mengemudi, aktor asal Korea Selatan, Son Seung Won melahirkan kekesalannya.

Dia yang hadir pada persidangan perdana kasus tersebut yang digelar pada Senin (11/2/2019) di Pengadilan Distrik Pusat, Seoul, dia juga berjanji untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi.

Dilansir dari Soompi, Seung Won berkata: ”Saya tidak akan lagi hidup dalam ketergantungan alkohol. Saya sekali lagi menyadari tanggung jawab menjadi tokoh publik.”

Dia kemudian menambah, setelah menghabiskan hari di tahanan dan hanya memandang remeh soal hukum, kini, dirinya benar benar sadar bahwa dia harus lebih bertanggungjawab terhadap setiap perbuatannya.

Maka pelakon Welcome to Waikiki itupun berjanji untuk berhidup dengan lebih baik pada masa hadapan.



"Saya dengan tulus merenungkan masa lalu saya setiap hari. Saya tidak akan pernah melakukan kejahatan seperti itu lagi dan hidup dengan lurus," ungkap Seung Won.

Sementara itu, pengacara aktor itu menyebutkan bahwa kliennya menderita gangguan panik akibat kasus yang dialami.

Pendaftaran wajib militer yang dilakukan pun telah dibatalkan.

"Mohon perhatian agar ia dapat dengan bebas menghadiri persidangannya dan memikirkan masa depannya," tuturnya.

Son Seung Won mengajukan permohonan pembebasan bersyarat. Jika pengadilan memerintahkan pembebasan bersyarat, maka sang aktor tidak akan secara resmi dihukum.

Hukuman akan dihapus dari catatannya setelah jangka waktu tertentu, selama ia memenuhi persyaratannya.

Sumber: Soompi, Liputan6.com
Kredit Foto: Soompi

Oleh: Maliah Surip