Genap usia 27 tahun tanggal 10/2/2019, Haruka Nakagawa membikin heboh Sosmed dengan rahasia besar di dalam hidupnya.

Mantan JKT48 itu mendedahkan kehidupan waktu kecilnya di Jepang penuh dengan kisah pilu.

Haruka yang kini kembali menjadi pengisi acara tetap di program Ini Talkshow bersama Sule dan Andre Taulany di NET sejak 15 Januari 2019 lalu mengungkapkan dirinya tidak pernah tinggal bareng sama orang tua sejak usia tiga tahun karena mereka bercerai.

Lebih menyedihkan oleh karena tidak pernah lagi bertemu ibunya sejak usia semuda itu setelah mengikut sang ayah, Haruka pun lupa seperti apa wajah wanita yang melahirkannya.

“Dari umur 3 tahun aku gak pernah ketemu ibu aku sendiri. Aku gak ingat juga muka ibu aku sendiri dan aku gak pernah ketemu ibu, gak tau di mana sampai sekarang," dedahnya di Twitter sebelum megunggah luahan yang sama di akun Instagramnya empat jam lalu.


(Luahan hati Haruka yang menuai beragam komentar)

Tinggal bersama neneknya karena sang ayah sibuk, hakikatnya dia juga seperti diabaikan pria itu.

Namun, setelah neneknya diserang sakit jantung dan sering masuk rumah sakit, dia, kakak dan adiknya harus selalu tinggal di tempat seperti panti asuhan selama beberapa tahun.

Walaupun sedih di sanalah dia mengenal dan bertemu dengan lebih banyak teman yang senasib dengannya.

Haruka mengaku sempat berasa malu untuk membeberkan kisah lampaunya dan berbohong karena pernah bercerita tentang orang tua.

"Aku tuh pengen cerita tapi di dalam hati aku kadang gak mau cerita karena malu. Apalagi di Indonesia banyak yang sayang keluarga, tetapi aku gak ada orangtua kan malu banget sama kaya yang lain.

"Aku sering bikin cerita tentang mama, papa tapi itu semua bohong. Aku yang bikin sendiri, maafin ya. Selama ini aku bohongin kalian," tulis Haruka lagi yang telah enam tahun menetap di Indonesia.



Sebelum menutup luahannya, dia berharap agar bisa menjadi seorang ibu yang baik buat anak anaknya karena tak mau mereka melalui kehidupan lampau sepertinya.

Pendedahannya itu telah menuai beragam respons dan Haruka dengan santun mengucapkan terima kasih karena telah menyayanginya dan menerima kehadirannya dalam industri hiburan Indonesia dengan baik.

Twitter: Haruka Nakagawa
Instagram: Haruka Nakagawa

Oleh: Maliah Surip