Sempat pengsan selama 12 jam setelah menjalani pemeriksaan sebagai tersangka di Polda Jatim pada Rabu (30/1/2019) dan masuk rumah sakit, akhirnya membawa kepada penundaan tahanan buat Vanessa Angel terkait kasus prostitusi onlinenya.

Dilansir dari CNN Indonesia, Kabid Humas Polda Jawa Timur Komisaris Besar Frans Barung Mangera mengatakan, penahanan Vanessa ditunda karena dirawat sejak Rabu malam oleh maag akut yang dideritanya.

Semalam aktris itu telah ditahan dirumah sakit. Hari ini kondisinya dikabarkan masih lemah dan masih menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara, Surabaya.

"Saat ini VA (Vanessa Angel) sedang dirawat di RS Bhayangkara dikarenakan psikologi yang akhirnya masuk ke lambungnya. Dan kami sudah melakukan konfirmasi ke rumah sakit bahwa maagnya kambuh, maag akutnya, sehingga dilakukan perawatan inap," ujar Barung saat dikonfirmasi, Kamis (31/1).

Barung juga mengatakan dalam kasus ini, pihaknya melihat ada beberapa aspek yang mempengaruhi belum dilakukannya penahanan terhadap Vanessa. Pasalnya kondisi yang bersangkutan saat ini masih dalam perawatan.

"Polda Jatim tentunya melihat dari beberapa aspek, salah satunya adalah aspek kemanusiaan, aspek kesehatan yang terjadi pada saat pelaksanaan nya,” kata Barung.

Surat Perintah Penahanan (SPP) masih tertahan, sebab melihat kondisi Vanessa yang masih sakit. Barung menegaskan bahwa hal ini dilakukan secara fleksibilitas melihat dari kemanusiaan dan kesehatan.

"Surat penahanan dilakukan mundur melihat daripada kondisi yang bersangkutan, melihat situasi kondisi kesehatan dan psikologi yang kita hadapi," katanya lagi.

Pada Rabu (30/1/2019) , Vanessa memenuhi janjinya untuk menjalani pemeriksaan di Gedung Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim.

Sumber: CNN Indonesia
Kredit foto: CNN Indonesia