Baim Wong memang terkenal sebagai salah seorang bintang Indonesia yang selalu punya ide tak kepikiran yang dimuat masuk dalam akun YouTubenya.

Banyak yang telah diunggah termasuk hal hal realitas kehidupannya bersama istri, Paula Verhoeven.

Terkini, video Baim dengan durasi 14.49 saat yang diunggah pada 22 Januari 2019 dengan menjadi orang gila pun viral. Aktor itu melakukan aksi prank menjadi orang gila karena meraikan sejuta subscriber YouTubenya.



Di sebalik banyaknya prank yang dilakukan termasuk diberi roti oleh seseorang dari mobil, tingkah antara Baim yang disolek benaran kayak orang gila, berkeliling telanjang dada dan hanya menggunakan kain sarung dengan seorang tukang parkir antara yang menyita tumpuan.

Tukang parkir yang didekati Baim dengan menirukan gaya pengemis meminta makan telah berbaik hati memberikan satu tempat kue cubit ke Baim.

Baim mengambilnya sebelum dia kembali ke tukang parkir menyodorkan beberapa lembar uang pecahan Rp 100 ribu.

Jawaban yang diberi tukang parkir itu amat menarik hati. Dia menolak wang yang mau diberi Baim yang disangkanya orang gila itu.

"Wah iya bagus-bagus. Bawa-bawa nggak apa-apa," kata tukang parkir itu.



(Baim mengucapkan terima kasih karena telah membikin videonya menjadi trending)

Melihat keikhlasan tukang parkir itu, Baim mendedahkan identitasnya. Dia berjaya meyakinkan tukang parkir bahawa itu hanya prank dengan menunjukkan clip on yang menempel di kain sarungnya.

Baim pun kemudian berkata: “Ini buat kamu karena kamu baik sama saya. Ambil! Tahu saya siapa nggak? Nama saya Baim Wong. Ini buat memperingati satu juta viewers saya.”

Gembira bukan kepalang dengan rezeki tidak terduga itu, tukang parkir tersebut pun mengucapkan terima kasih kepada Baim sambil mendoakan agar aktor itu murah rezeki.

"Terima kasih bosque," kata si tukang parkir itu.

Baim kemudian melanjutkan misi pranknya ke daerah Pondok Indah.

Selain diberi wang logam oleh supir taksi, memperoleh seribu rupiah dari pemilik warung yang sedang tertidur pulas, aksinya bersama ibu penjual pisang juga disorot ramai.

Tanpa disangka, seorang ibu penjual pisang memberikannya pisang satu tandan.


(Baim diberi setandan pisang oleh ibu penjual pisang)

Baim membalasnya dengan memberi kantong plastik yang diisi sejumlah uang lembaran Rp100 ribu.

Selepas si ibu enggan mengambilnya dan mengatakan dirinya ikhlas, Baim memberi kejutan lagi.

Dia memberi sejumlah uang lagi kepada si ibu penjual pisang yang membuat dia langsung menangis.

Prank Baim yang satu ini ternyata menuai pujian banyak dari netizen. Dia pun dikatakan sebagai orang bintang yang bijak membantu mengembalikan kekayaannya kepada publik dengan caranya tersendiri.




Sumber: YouTube BaimPaula
Instagram: Baim Wong

Oleh: Maliah Surip