Sore Minggu (20/1/2019) adalah hari yang paling duka buat Ustad Maulana apabila istrinya, Nuraliyah Ibnu Hajar meninggal dunia.

Berita duka itu disampaikan sendiri oleh Ustad Maulana lewat akun Instagramnya.

“Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun. Allahummaghfir lahaa warham-haa wa ‘aafihaa, wa’fu anhaa.

Telah berpulang Ibu Nuraliyah Ibnu Hajar (Istri dari Ustadz Nur Maulana), pada hari Minggu 20 Januari 2019 jam 16.21 WIB di RS Bhayangkara Makassar.

Turut berduka cita sedalam dalamnya, semoga Almarhumah husnul khatimah, الله terima amal ibadah beliau, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran, keikhlasan & ketabahan.
Aamiin,” tulisnya.


(Kenangan Ustad Maulana dan Almarhum Nuraliyah)

Ucapan takziah pun banjir yang datang dari para seleriti, keluarga dan rakan serta warganet. Ibu yang meninggalkan empat anak dengan tiga daripada laki laki itu dikabarkan meninggal dunia karena menderita penyakit kanser usus sejak sekian tujuh tahun lalu.

Almarhum sebelum ini sudah berpindah dari beberapa rumah sakiy sehingga rumah sakit yang terakhir menjadi lokasinya dia pulang ke Rahmatullah.

Jenazahnya dikebumikan hari ini di Pekuburan Arab, Jalan Kandea Makassar.

Salah satu yang telah megunggah sebuah ucapan duka dan membuka kebaikan Ustaz Maulana ialah Oki Setiana Dewi.

Antaranya dia mengatakan walau pun susah mencari wang untuk merawat istrinya sakit kuat, Ustaz Maulana tetap menolong orang lain.

"Turut berduka cita sedalam dalamnya, semoga Almarhumah husnul khatimah, الله terima amal ibadah beliau, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran, keikhlasan & ketabahan. Aamiin," tulisnya dalam ucapan duka untuk istri Ustad Maulana.



(Ustad Maulana digambarkan sebagai sosok yang baik dan banyak membantu orang lain)

"Untuk guru kami Ustad Maulana, selama bertahun-tahun bersama beliau hampir setiap hari, maka saya mengenali beliau orang yang sangat baik. Entah berapa masjid dibangun berapa ratus orang yg telah diumrahkan, dan semua kebaikan lainnya. Betapa beliau senantiasa ceria dan tak pernah menunjukkan kesedihannya," lanjutnya.

"Pernah suatu hari saya melihat seseorang menangis meminta bantuannya. Beliau menasihati utk tidak menunjukkan kesedihan di depan manusia dan terlalu mengiba-iba pada manusia. Beliau bantu orang tersebut dengan nilai yg besar padahal saya tau, istri beliau sedang sakit parah dan memerlukan biaya besar," tulis Oki Setiana Dewi.

Almarhum pula dikatakan telah membangun masjid dan pernah membawa 40 orang umroh bersamanya secara gratis hasil wang yang diberikan Ustad Maulana.

Instagram: Ustad Maulana, Oki Setiana Dewi

Oleh: Maliah Surip