Bukan satu rahasia, tanggal 2 Februari 2019, Dewa 19 akan reuni dengan formasi lengkap mereka di Malaysia.

Reuni itu pun dinamakan sebagai konsert Dewa 19 - Reunion Live in Malaysia yang mau diadakan di Stadium Malawati, Shah Alam, Selangor.

Namun ada banyak yang khuatir tentang reuni yang bakal menampilkan semua formasi asal Dewa 19 termasuk Ahmad Dhani bersama dua mantan vokalisnya, Ari Lasso dan Once Makel bersama Andra Ramadhan, Agung dan Tyo Nugras.



Baladewa bimbang kalau Dhani yang kini telah ditetapkan menjadi tersangka kasus pencemaran nama baik dan dicegah ke luar negeri, tidak dapat ikut serta dalam reuni itu.

Pun pemilik nama asli Ahmad Dhani Prasetyo itu tetap berharap mendapatkan izin untuk menggelar konser di Malaysia.

"Mudah-mudahan dapet izin untuk keluar (negeri)," kata Dhani saat ditemui pers di Mapolda Jatim, Kamis (17/1/2019).


(Ahmad Dhani berharap bisa ke Malaysia untuk menjayakan Dewa 19 - Reunion Live in Malaysia tanggal 2 Februari 2019. Kredit foto: Detikhot.com)

Seperti yang dilansir dari Detikhot, Dhani menilai ia pantas mendapatkan izin tersebut sebab tujuannya hanyalah untuk menghadiri konsernya saja. Ia juga merasa bukan seorang koruptor yang akan kabur ke luar negeri.

"Kan boleh-boleh aja kan, saya bukan koruptor," tandasnya.

Sebelumnya polisi menyebut Dhani dicegah ke luar negeri untuk mempercepat proses penyidikan. Selain itu, pencegahan dilakukan agar pentolan Dewa 19 tersebut bersikap kooperatif.

Sementara itu, Once pun tidak menutup antusiasnya untuk reuni bareng formasi lengkap Dewa 19.

Kepada Kompas.com, Once memberitahu proyek reuni Dewa 19 di negara jiran itu adalah atas permintaan promotor.

“Jadi nanti kami akan satu pentas manggung di Malaysia. Karena ada undangan dari promoter dan fansnya banyak, jadi kami terima,” katanya yang ditemui pada peluncuran album baruDetik Waktu - Perjalanan Karya Cipta Candra Darusman di Mal Sarinah, MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (16/1/2019).


(Once mengatakan reuni di Malaysia karena punya permintaan dari promotor)

Seperti besarnya harapan Once dan Dhani untuk bisa merealisasikan konser tersebut, peminatnya atau Baladewa di Malaysia juga memasang mimpi yang sama.

Mereka mahu mengisi dahaga untuk melihat Dewa 19 kembali reuni dan melantunkan tembang tembang hit yang mempunyai momen tersendiri dalam fase hidup mereka.



Sementelah, pihak penganjur, Nizra Production sempat mengabarkan kalau band legenda itu bakal mendendangkan sekitar 30 buah lagu mereka.

Tiket berharga RM238 hingga RM888 boleh diperoleh menerusi laman sesawang www.ticketcharge.com.my atau lawati laman sosial rasmi konser.

Sumber: Kompas.com & Detikhot.com
Instagram: de19wa

Oleh: Maliah Surip