Semakin diselidik, semakin hangat. Itulah yang dihadapi oleh Vanessa Angel usai penyidikan lanjut yang dijalankan terhadapnya di Polda Jatim.

Disoal selidik selama sembilan jam terkait keterlibatannya dalam prostitusi artis, Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera mendedahkan status saksi Vanessa bisa menjadi tersangka.

Hal ini karena selain memberi khidmat seksnya dua kali di Singapura, enam di Jakarta dan satu kali di Surabaya, wanita itu juga aktif upload foto untuk tujuan prostitusi dan melakukan chatting.

Ungkap Barung Mangera, isi chatting tersebut juga tidak bersesuaian etika sehingga tidak mahu dikongsikan bersama publik.

“Dia tidak melakukannya hanya sekali dua tapi banyak kali,” jelasnya lagi.


(Vanessa bersedia memberi kerjasama baik terhadap kasusnya. Kredit foto: Jakarta Tribun.news.com)

Vanessa sendiri yang didekati awak media saat datang untuk pemeriksaan lanjutan di Polda Jatim, tak banyak bicara.

Vanessa Angel tampak pasrah menghadapi perkara terkait dugaan keikutsertaannya dalam kasus prostitusi online yang melibatkan 45 artis dan 100 model cantik.

"Ya, saya tadi sudah diperiksa, selebihnya saya serahkan ke penyidik," ucapnya.

Dia juga sempat memohon agar kasusnya berjalan lancar.

Katanya seperti dikutip dari Surya.co.id: “Doakan ya. Mohon doanya.”


(Vanessa menafikan berlakunya transaksi prostitusi online sehingga ke Singapura)

Dalam penyidikan sebelum ini, pihak kepolisian telah menemukan sebanyak 15 transaksi dengan 9 di antaranya diyakini berhubungan dengan bisnis prostitusi milik artis tersebut bersama sang muncikari berinisial ES. Ia merupakan hasil analisis data digital forensik dari Polda Jatim.

Lebih menguatkan penyidikan adalah karena 9 transaksi itu juga mempunyai pola pembayaran dengan jumlah yang sama dengan transaksi di Surabaya (Rp80 juta) pada tanggal 5 Januari yang lalu.

Namun, bintang FTV itu membantah kalau transaksi yang dilakukan adalah atas dasar prostitusi online.

Melalui tim kuasanya, Aga Khan, Vanessa mengungkapkan kalau transaksi yang berlaku adalah hanya atas dasar pekerjaan menjadi pembawa acara (MC), sesuai pekerjaannya di dunia hiburan.

“Dia bilang transaksi itu hanya untuk pekerjaan pembawa acara (MC),” ujar Aga kepada Surabaya.tribunnews.com pada 14/1/2019.

Sumber: Surya.co.id, Surabaya.Tribunnews.com
Instagram: Vanessa Angel

Oleh: Maliah Surip