Nonton film lama adalah salah satu cara buat kita menikmati waktu senggang. Apakah genre film yang mau dinonton, nah iu terserah pilihan.

Tapi nggak ada salahnya juga kan kalo Gempak.id menyarankan kalian yang mahu nonton film bagus tapi masih tercari cari apakah judul yang barangkali bisa melekat dalam hati dan selalu memberi momen tersendiri saat menontonnya.

Justeru, untuk saranan Minggu ini, apa kata kalian coba kembali menonton sebuah film lama tapi kayaknya masuk dalam daftar naskhah terbaik dan fenomena yang pernah wujud dalam peta film Indonesia.

Ia adalah film Surga Yang Tak Dirindukan.


Ini sedikit alasan mengapa film ini perlu ditonton berulang kali dan gratis!

Judul

Judulnya Surga Yang Tak Dirindukan aja sudah memberi beragam perspektif kepada penonton. Surga itu gambarannya sudah sesuatu yang positif, satu tempat yang semua umat Islam mau berada di dalamnya. Surga juga boleh jadi kediaman pasangan suami istri yang walau sederhana tidak mewah, tetapi mengalir deras rasa bahagia, tetaplah dianggap surga. Rindu pula ada sebuah perasaan yang dimilik oleh semua manusia. Dan gabungan judul ini melengkapkan metafora pengkisahan ini.

Tokoh main

Tokoh pemain prianya, Fedi Nuril sebagai Andika Prasetya yang digambarkan sosok lelaki baik, setia dan seorang imam (suami) yang baik. Arini ditangan Laudya Cynthia Bella sebagai isteri pertama yang baik dan lembut manakala kehadiran wanita bernama Meirose (Raline Shah) melengkapkan plot cerita Surga Yang Tak Dirindukan.

Plot

Plotnya seputar tentang semua sikap yang ada dalam setiap manusia di muka bumi ini. Isu poligami menjadi komersialnya, tetapi dasarnya ia berbalik kepada sikap seseorang itu.

Dan apa lagi yang mahu dikatakan tentang film fenomena yang diangkat dari dari novel karya Asma Nadia ini? Biar sudah tiga tahun berlalu, namun masih belum terlewat untuk ia diulang tonton menerusi klik link di bawah ini atau terus ke Video Gempak.