Belakangan ini, tersiar kabar bahwa Syahrini sudah bertunangan dengan Reino Barack, mantan kekasih Luna Maya yang juga merupakan inisiator dari serial BIMA Satria Garuda. Gosip ini semakin tajam tatkala Mbah Mijan, seorang paranormal selebritis, mengkonfirmasi pertunangan tersebut lewat akun Twitter miliknya.

“Alhamdulillah yaa, saya ikut senang akhirnya teteh Syahrini udah dilamar Reino Barack.

Jodoh adalah rahasia Illahi, mudah-mudahan ini yang terbaik dari Allah. Mari kita doakan yang baik-baik aja Guys. Semoga bulan ini segera menikah dan semoga SAMAWA, Amiin.” begitu pernyataan Mbah Mijan yang dikutip dari akun Twitter @mbah_mijan pada 20 Desember 2018.

Mbah Mijan juga mengakui bahwa ia mengetahui hal tersebut dari hasil penerawangannya. “"Mbah Mijan kata siapa, kalau mereka udah lamaran?" kata instingkuuuu huhuhu," tulis Mbah Mijan di salah satu post akun Instagram miliknya @mbahmijan pada 20 Desember 2018.

(Postingan Vie Shantie yang sempat mencuri tumpuan.)

Namun, sempat muncul keraguan tentang pertunangan ini karena ada gosip lain yang mengatakan bahwa wanita yang bernama panjang Fatimah Syahrini Zaelani ini bukan bertunangan dengan Reino, melainkan dengan pria asal Malaysia yang bernama Adey Syafrien.

Gosip lain ini muncul sahabat Syahrini sekaligus kakak Adey Syafrien yang bernama Vie Shantie Khan mengunggah video Instagram story sang adik mengukur badan dengan seorang desainer, seperti sedang mempersiapkan baju untuk pernikahan.

Lalu, pada salah satu postingan Instagram @vieshantiekhan pada tanggal 15 Desember 2018, ada juga komentar yang menyatakan Vie Shantie sudah berada di Jakarta untuk Adey Syafrien dan Syahrini.

Menanggapi hal ini, Mbah Mijan berkomunikasi langsung dengan Adey Syafrien melalui DM Instagram. Di luar dugaan, Adey langsung membantah tegas gosip itu dengan langsung mengatakan, “Fitnah!”

Terlebih, peramal tarot Beby Djenar mengungkapkan hal yang jauh berbeda dari penerawangan Mbah Mijan. mengatakan bahwa Reino Barack dan Sayhrini sulit untuk dipersatukan.

"Sulit yah, tidak seperti yang kita bayangkan. Mereka bisa dipersatukan. Mereka bukan pasangan yang nantinya akan benar-benar maju ke suatu keseriusan." ungkap Beby Djenar dilansir dari kanal YouTube Nova.Id pada Jumat (21/12/2018).

Lebih jauh lagi, Beby mengatakan bahwa Reino belum sepenuhnya dapat sembuh dari luka patah hatinya dengan mantan kekasihnya, Luna Maya.

"Mungkin, Reino move on dulu dari Luna. Baru melakukan pilihan," lanjut Beby Djenar.

Banyak tanggapan pro maupun kontra dari netizen soal isu pertunangan Syahrini dengan Reino Barack. Netizen fans dan pendukung Syahrini tidak tanggung-tanggung menanggapinya dengan positif dan mendukung supaya mereka segera menikah.

“Teh Rini, kalo emang teteh beneran dilamar, saya seneng banget teh! Saya doain kabar burung ini beneran. Gatau kenapa bisa saya seseneng ini. Semoga teteh dan babangnya bahagia selalu dan dimudahkan jalan menuju pernikahan yg teteh cita2kan. Aamin ya Rabb," ujar salah seorang netizen.

Namun, banyak juga dari golongan haters Syahrini yang tidak suka dengan pertunangan tersebut, menganggap apa yang dilakukannya adalah bentuk pengkhianatan terhadap sahabatnya sendiri, Luna Maya.

"Dari dulu penasaran bgt sama jodoh dia, gk nikah-nikah tak kirain jodohnya laki-laki idaman banget, ternyata hasil nikung temen," begitu kata salah satu netizen haters.

Beberapa netizen lain bahkan mencoba memberikan dukungan moral pada Luna Maya.

"Sabar ya kak @lunamaya Allah sdg menguji kesabaran kamu, yakin lah hidup tdk slmanya indah, krn keindahan tdk akan selamanya indah," ujar netizen pendukung Luna Maya.

Meskipun dilanda berbagai ujaran tidak mengenakkan, ternyata hubungan Reino dan Syahrini sangatlah baik. Pejabat Wakil Presiden Senior Pengembangan Usaha di Global Mediacom ini bilang, Syahrini itu muslimah taat yang sering mengingatkannya untuk salat.

"Sangat humoris, sangat menghidupkan suasana. Saya rasa sih (Syahrini) muslim yang baik. Suka ingetin saya untuk beribadah. Jangan selalu lupa sama yang di atas." begitu ungkap Reino Barack, dilansir dari tayangan Insert Trans TV.

Sumber: tribunnews.com, tabloidbintang.com, banjarmasin.tribunnews

Oleh: Tommy Pranama