Majalah Forbes baru baru ini sudah mengeluarkan daftar artis paling kaya di dunia tahun 2018. Majalah tersebut menyenaraikan 25 nama selebriti terkenal dunia yang mempunyai jumlah kekayaan luar biasa hasil kerja keras mereka.

Namun, hanya ada lapan aktris saja dalam daftar 25 artis terkaya dunia 2018 itu berbanding aktor pria yang dilihat mendominasi 10 list teratas paling kaya. Aktris paling kaya di dunia, Emma Stone pun hanya menempati tangga ke-12, Mila Kunis tangga ke-21 dan Julia Roberts pula menempati tangga ke-25.


(Mark Wahlberg mengumpul kekayaan sebanyak 68 juta US dollar.)

Predikat aktor terkaya di dunia dipegang oleh Mark Wahlberg dengan pendapatan sebesar 68 juta US dollar. Apa saja yang menolak Mark untuk duduk sebagai bintang Hollywood paling kaya pada tahun ini?

Jika diselak komitmen kerjanya sebagai produser dan pebisnis beberapa tahun kebelakangan ini, dia telah membintangi beberapa film mega seperti Transformers: The Last Knight, Patriot's Day, Daddy's Home 2 dan Deepwater Horizon.


(Dwayne Johnson)

Dwayne Johnson pula duduk pada posisi kedua dengan kekayaan sebanyak 65 juta US dollar. Dia mengaut bukan saja populariti tetapi juga keuntungan menerusi lakonannya dalam film The Fate and the Furious, Jumanji: Welcome to the Jungle dan Baywatch.


(Vin Diesel menempati posisi ketiga terkaya versi Forbes.)

Sangat terkenal lewat lakonannya dalam siri Fast and Furious, ternyata ia bukan satu ketenaran yang sia sia. Memiliki kekayaan sebanyak 54.5 juta US dollar, Vin Diesel duduk sebagai bintang ketiga terkaya di dunia. Kekayaannya itu antara lain diperoleh daripada hasil film lain termasuk sebagai pengisi karakter Groot dalam Guardians of the Galaxy 2, film xXx: Return of the Xander Cage dan Avengers: Infinity War.

Komedian terkenal Amerika, Adam Sandler ternyata masih relevan pada tahun 2018. Dia yang muncul dengan film seperti Sandy Wexler dan The Do Over memiliki kekayaan dengan total 50.0 juta US Dollar.


(Jackie Chan)

Satu satunya aktor dari Asia yang masuk dalam daftar lima teratas paling kaya 2018 ialah Jackie Chan. Banyak membintangi film dari Hollywood, bintang asal Hong Kong itu memiliki kekayaan sebanyak 49 juta US Dollar. Termasuk sebagai aktor dengan bayaran termahal di dunia, antara film yang dibintanginya termasuklah Railroad Tigers, Bleeding Steel, Kung Fu Yoga dan The Foreigner.

Selain lima bintang terkaya dunia 2018 ini, antara nama lain yang masuk dalam daftar ini ialah Robert Downey Jr. yang pernah dinobat sebagai bintang terkaya 2016.

Kali ini dia hanya duduk pada daftar keenam dan Tom Cruise pula di belakangnya (tangga ketujuh), Chris Hemsworth dengan pendapatan sebesar 31.5 juta US Dollar (posisi kelapan), Tom Hanks sudah berkarya lebih empat dekade duduk di tangga kesembilan dan aktor kulit hitam Samuel L. Jackson pada tangga ke-10 terkaya.


(Samuel L Jackson duduk pada tangga ke-10 terkaya 2018.)

Dia cukup terkenal dengan sejumlah film hebat seperti The Hitman's Bodyguard, Life Itself dan Glass memiliki kekayaan berjumlah 30.5 juta US dollar.


(Julia Roberts menjadi aktris dalam daftar ke-25 terkaya tahun ini.)

Sumber: Forbes

Oleh: Maliah Surip