Film paling heboh yang baru dirilis hampir di seluruh dunia, Aquaman yang diangkat dari komik Aquaman karangan oleh Geoff John pada tahun 2011 ini ternyata sedang menuai sukses yang luar biasa.

Sejak membanjiri bioskop di seluruh dunia, ia telah mengutip sejumlah $152 juta dengan Indonesia menyumbang sebanyak $2.2 juta hanya dalam tempoh dua hari tayangan!

Penasaran gimana film ini sebenarnya? Bagi yang belum nonton, barangkali beberapa fakta di bawah ini mampu mengajak anda ke bioskop hari Minggu ini dan wajib nonton film DC Extended Universe yang disifatkan para pengkritik sebagai paling terbaik pernah dihasilkan rumah produksi itu. Yuk simak.

1. Telah diproyek sejak tahun 2004, akhirnya Aquaman rilis tahun ini. Ia juga merupakan film pertama yang mengangkat kisah bawah laut berbanding film superhero lainnya. Tentulah ini alasan paling kukuh mengapa kalian harus ke bioskop menonton Aquaman. Aquaman sendiri satu-satunya superhero bawah laut yang pernah dihasilkan karakternya oleh DC .



2. Penggemar tegar superhero pasti tahu fakta ini. Debut Aquaman dicipta pertama kali muncul dalam film Justice League. Kemudian dia juga ada dalam Batman vs Superman dan kini menjadi spin off sebagai satu karakter yang mampu dan perlu diekplorasi lebih jauh. Dalam film ini, Aquaman adalah Arthur Curry, anak dari darah campuran makhluk darat dan laut yang berusaha menghentikan penyerangan penghuni laut ke daratan.

3. Aquaman dicipta sama dengan superhero lain yang punya kuasa atau kemampuan unik tersendiri. Apakah ia? Kalau udah namanya Aquaman, pastilah dia mampu berkomunikasi dengan penghuni lautan, berenang dengan kecepatan luar biasa termasuk memiliki sejumlah kekuatan super yang lainnya. Dia juga punya bekalan senjata ikonis yang nggak ada pada superhero lain iaitu Trisula. Trisula mampu memanipulasi cuaca dan air dan menembakkan kilat!



3. Film ini diarahkan oleh sutradara James Wan. Dia tidak keseorangan, sebaliknya bekerjasama dengan Patrick Wilson. Apa yang menarik tentang James adalah ini hanya film ketiga bukan horor yang digarapnya. James cukup terkenal menerusi film horor The Conjuring, Saw atau Insidious dan Furious 7.

4. Terdapat banyaknya pelakon kondang dalam film ini. Aquaman ada Jason Momoa yang memerankan karakter Arthur Curry, Mera (Amber Heard), Nicole Kidman sebagai Ratu Atlanna (Nicole Kidman) dan Thomas Curry (Temuera Morrison) serta banyak lagi taburan bintang yang ikut main dalam Aquaman.



5. Aquaman mempunyai beberapa musuh. Mereka termasuklah saudara tiri bernama Orm (Patrick Wilson) yang akan menjadi lawannya dalam perebutan singgah sana di Atlantis. Dia juga harus melayan karenah Black Manta lakonan Yahya Abdul-Mateen II yang merupakan bajak laut yang tak pernah menyerah mahu menghancurkan Atlantis.

6. Dunia Atlantis yang merupakan tempat tinggal ibu Arthur Curry sangat memesona. Ia dijelmakan sebagai terletak di Laut Atlantis yang mewah dan menjadi salah satu tempat dengan peradaban paling maju yang pernah ada di bumi.



7. Aquaman memiliki soundtrack yang tidak kalah seru. Komposer yang pernah menulis skor musik untuk film Wonder Woman, Rupert Gregson-Williams mengerjakan proyek soundtrack ini. Ia memiliki lagu original dari pemusik asal Amerika, Skylar Grey yang berjudul Everything I Need dan ditulis oleh Grey dan Elliott Taylor.

Oleh: Maliah Surip