Menjelang ujung tahun, muncul banyak versi yang merangkum hal-hal terbaik sepanjang tahun.

Antaranya adalah lagu terpopuler Indonesia yang paling banyak dicari dalam situs Google oleh para pelayar internet sepanjang tahun 2018.

Portal Wowkeren.com menyenaraikan lima lagu terpopular tahun ini yang ternyata bukan lagu lagu yang dibikin dalam balutan kemas dari syarikat rakaman terkenal.

Lagu dendangan Near dan Dian Sorowea, Karna Su Sayang merajai posisi pertama lagu terpopuler 2018. Telah ditonton melebihi 79 juta kali di YouTube, Karna Su Sayang juga telah menjadi pilihan beberapa penyanyi lain yang membuat cover lagu tersebut termasuk Marion Jola dan Boy William.


(Lagu Karna Su Sayang menempati posisi pertama.)

Menempati posisi kedua pula adalah lagu yang video klipnya sudah ditonton lebih dari 179 juta di YouTube, Deen Assalam.

Dinyanyikan oleh grup musik religi Sabyan Gambus yang juga menjadi viral tahun ini, Deen Assalam juga pernah dinyanyikan oleh penyanyi bernama Sulaeman Al Mughny.

Ikut masuk dalam daftar lima lagu terpopuler edisi Google 2018 adalah Meraih Bintang dendangan pedangdut Via Vallen. Lagu itu juga sudah populer karena merupakan tema resmi untuk ajang olahraga Asian Games 2018 yang digelar di Indonesia pada Agustus lalu.


(Via Vallen)

Lebih membanggakan, Meraih Bintang juga telah dinyanyikan dalam berbagai bahasa karena menjadi pilihan banyak penyanyi luar yang membuat cover ulang.

Kalau masih ada yang berasa Lagi Syantik yang punya tontonan luar biasa tinggi di YouTube dengan 430 juta pentonton patut masuk daftar lagu terpopuler, ternyata lagu pendangdut Siti Badriah ini duduk pada posisi keempat.

Dan terakhir yang menempati tangga kelima adalah Bukti nyanyian Virgoun yang telah ditonton sebanyak 4.9 juta orang. Bukti juga adalah soundtrack film Surat Cinta Untuk Starla.


(Virgoun)

Sumber: Wowkeren.com

Oleh: Maliah Surip