Menghampiri tirai 2018 yang bakal ditutup sekitar baki kurang 20 hari lagi, trends.google.com telah mengeluarkan senarai nama selebritis yang kerap menjadi sorotan dalam media sosial.

Pada perkiraan kalian, siapa aja nama yang sering diusut tahu oleh warganet?

Kalau nama Maia Estianty sedang heboh diperkata karena isu kononnya kini hamil muda anak kepada suami yang dinikahi pada Oktober lalu, Irwan yang disangka sebagai sorotan tertinggi atau Syahrini yang dikait mulu bercinta dengan Reino Barack, tebakan itu nyata salah. Ayu Ting Ting juga salah.

Sebaliknya, carian Google 2018 menampilkan lima nama selebs yang menjadi sorotan banyak warganet sepanjang tahun ini.

Siapa sahaja mereka?

Jangan terkejut karena yang duduk dalam tangga pertama carian Google 2018 bukan bintang papan atas, sebaliknya seorang penyanyi belia berusia 19 tahun. Dia ialah Nissa Sabyan.


Nissa Sabyan mula menyita perhatian berkat kesuksesannya membuat cover bagi sejumlah lagu berbahasa Arab. Pemilik nama asli Khoirunnisa itu juga merupakan vokalis bagi grup musik Sabyan Gambus yang ditubuhkan sejak 2017.

Dalam salah sebuah wawancara mengenai karirnya yang melesit, Nissa mengaku kalau dirinya udah tidak punya waktu untuk makan di warteg.

Dia juga menggunakan pendapatannya untuk membeli kaca mata dan busana selain menabung demi mewujudkan impiannya membeli rumah.

Berkat suksesnya Sabyan Gambus, mereka dipilih sebagai Grup Musik/Penyanyi dalam Anugerah Syiar Ramadan 1439 H.

Duduk di belakang Nissa dengan paling banyak dicari pengguna Google Indonesia pada 14 Januari hingga 20 Januari 2018 ialah Marion Jola.


Marion atau mesra disapa Lala masuk ke industri musik Indonesia sewaktu mengikuti ajang pencarian Indonesian Idol 2018. Dia tidak lolos sebagai pemenang.

Walaupun kandas, gadis yang berasal dari Kupang, Nusa Tenggara Timur, Indonesia ini sedang bersinar dalam belantika musik.

Sedang meledak dengan singlenya, Jangan, Lala, 18, baru sahaja menyebat trofi Best New Asian Artist dalam MAMA 2018 di Korea Selatan.


Lucinta Luna mempunyai sebanyak 1.3 juta followers dalam akun Instagramnya. Apa yang menjadikan dia begitu disorot banyak warganet sekitar bulan Mac lalu adalah mengenai status dirinya yang didakwa sebagai seorang transgander.

Dia yang didakwa melakukan operasi kelamin, bagaimanapun membantah dakwaan dirinya transgander.

Satu-satunya bukan bintang Indonesia yang telah menjadi carian paling tinggi menurut carian Google Indonesia 2018 adalah grup wanita dari Korea Selatan, Blackpink.


Walaupun grup yang dianggotai empat wanita iaitu Jisoo, Jennie, Rosé dan Lisa itu mendapat carian tertinggi pada tarikh 18 November 2018 hingga 24 November 2018, namun Blackpink kini kembali hangat karena menuai kontrovesi menerusi penayangan iklan Shopee yang menampilkan mereka dihujat sebagai tidak bersesuaian dengan norma masyarakat Indonesia kerana seksi .

Nama kelima paling tinggi dicari ialah Jennifer Dunn. Jennifer adalah seorang pemain sinetron yang berusia 29 tahun.


Dia dicari warganet mungkin karena kasus narkoba yang terkait dengan dirinya pada awal tahun ini. Pun, itu bukan kasus pertama yang membabitkan dirinya dengan narkoba, tetapi Jennifer telah pernah dipergok kasus yang sama pada tahun 2005, malah pada 2009 dia ditangkap kepolisian karena menggelar pesta narkoba dan pesta seks.

Jennifer juga punya ‘sejarah panjang’ dengan politikus yang kini terkait kasus korupsi, Tubagus Chaeri Wardana atau Wawan.

Sumber: TribunNews.com
Instagram: Marion Jola, Lucinta Luna

Oleh: Maliah Surip